RAMADAN UNTUK KITA SEMUA

Ramadan Tiba, Ramadan Tiba, Ramadan Tiba...

InsyaAllah,, Esok kita akan mulai memasuki bulan suci Ramadan, bulan yang sepertinya memang sudah lama kita tunggu-tunggu kehadirannya, berbagai macam cara  bisa dilakukan dalam menyambut bulan suci Ramadan ini, mungkin teman-teman Plukerzzz udah melakukan persiapan-persiapan dalam menyambut bulan yang penuh rahmat ini, seperti membersihkan hati dan jiwa, serta berniat dengan tulus. Mungkin juga diantara Plukerzzz telah melaksanakan Shalat Tarawih pertamanya. Alhamdulillah... 

Ramadan, satu diantara dua belas bulan yang begitu berlimpah dengan amalan, pahala yang dilipat gandakan, dan segala kebaikan yang kita lakukan bernilai ibadah. Begitu istimewanya bulan yang mulai besok akan kita jalani selama satu bulan kedepan.

Menahan hawa nafsu menjadi bagian yang paling penting dalam menunaikan setiap detik di bulan suci Ramadan ini, tidak hanya mampu menahan rasa lapar dan haus semata serta menghindari godaan-godaan yang dapat membatalkan puasa sejak terbit fajar sampai terbenamnya matahari saja, tetapi dianjurkan untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang dapat menambah amal kebaikan kita serta mengurangi kesalahan-kesalahan yang pernah kita perbuat agar memperoleh ampunan.

Menyadari betapa berharganya bulan suci Ramadan ini, kita tidak boleh menyia-nyiakan begitu saja kesempatan bisa kembali bertemu dengan bulan suci Ramadan, sebisa mungkin kita niatkan didalam diri untuk memanfaatkan sebaik-baiknya waktu yang telah diberikan. Perlu banyak perenungan terhadap hal-hal yang sudah dilakukan sehingga bisa membawa kita untuk melakukan perbaikan terhadap diri sendiri. 

Hadirnya bulan suci Ramadan juga erat kaitannya dengan saudara-saudara kita yang kehidupannya tidak seberuntung yang kita dapatkan, saudara-saudara kita yang bahkan makannyapun sulit, mengingatkan kita untuk senantiasa bersyukur. Salah satu bentuk rasa syukur kita adalah berbagi, yang paling identik dengan bulan suci Ramadan biasanya berbagi takjil.

Sedemikian banyaknya keistimewaan bulan suci Ramadan, selalu saja kita rindukan. Aroma menu-menu makanan akan menjadi lebih sedap saat berbuka daripada di bulan-bulan yang lainnya, kebiasaan bangun di sepertiga malam untuk Shalat Tahadjud dan makan sahur, Shalat Tarawih berjamaah, meningkatkan bacaan Al-Qur'an, dan lain-lain, semua terasa begitu menenangkan hati, membuat bulan suci Ramadan di setiap tahunnya menjadi bulan yang selalu dinanti-nantikan. 

Manfaatkan bulan suci Ramadan ini sebagai ladang pahala bagi kita, lakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, jangan jadikan berpuasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan, hilangkan perasaan-perasaan yang dapat merusak kesucian bulan Ramadan kita, bersihkan hati dalam menyambut datangnya bulan penuh keberkahan ini. 

Semoga bulan suci Ramadan tahun ini lebih baik daripada Ramadan tahun sebelumnya, dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik. Syukuri keberadaan kita bisa sampai di bulan suci Ramadan ini, karena tidak semua orang diberikan kesempatan yang sama.

Marhaban Yaa Ramadan,,

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Plukerzzz,, ?

Mohon Maaf Lahir dan Batin Yahhh,, 

Cerita ini bisa dibaca di : RAMADAN UNTUK KITA SEMUA