BAGAIMANA INSPIRASI MUNCUL ?

Otak adalah bagian tubuh yang vital. Oleh sebab itu terletak di tubuh bagian atas dan dilindungi oleh tempurung kepala yang sangat kuat. Di tubuh bagian atas merupakan tempat paling aman bagi otak. Banyak sekali fungsi otak,diantaranya adalah untuk berfikir dan berimajinasi. Memikirkan berbagai ide,konsep dan menemukan inspirasi.

CARA MENEMUKAN INSPIRASI

Inspirasi adalah masukan,input,atau sumber untuk kita menemukam sesuatu atau ide. Inspirasi muncul bisa secara di sengaja maupun tidak di sengaja. 

-Inspirasi yang di sengaja contohnya : kita sudah menemukan judul atau tema project,setelah itu baru kita mencari bahan-bahan inspirasi untuk mendukung project tersebut.

-Inspirasi tidak di sengaja contohnya : saat kita sedang melamun,atau sedang berjalan-jalan,tiba-tiba ada suatu hal yang menarik dan itu bisa dijadikan bahan membuat judul/tema project kita.

Perbedaannya di timing nya,jika inspirasi tidak di sengaja menemukan nya di awal. Sedangkan inspirasi tidak di sengaja ditemukan setelah judul/tema.

INSPIRASI DI DAPAT DALAM KEADAAN TENANG

Fokus dan konsentrasi sangat erat hubungan nya dengan inspirasi. Ketenangan selalu dibutuhkan dalam mencari inspirasi. Meskipun kadang inspirasi muncul begitu saja tanpa kita minta,tanpa kita mencari nya. Tetapi kebanyakan orang mencari inspirasi dalam keadaan tenang. Tidak sedang memikirkan apapun. Atau tidak terpengaruh dari apapun.

Cerita ini bisa dibaca di : BAGAIMANA INSPIRASI MUNCUL ?