TIPS  LIBURAN KE JEPANG GA PAKE RIBET!

Siapa sih yang ga mau liburan ke negeri Sakura? Hampir seluruh orang Indonesia pasti mau banget liburan ke Jepang. Dari yang sekedar mau jalan-jalan atau berburu sesuatu khas sana yang ga ada di negeri ini. Okay berikut tips dari saya, bagaimana sih supaya bisa liburan ke Jepang :


   E-Paspor

Kamu harus punya E-paspor! Kalo kamu sudah punya paspor biasa ya Upgrade aja ke E-paspor. Lumayan sih sekitar Rp. 650.000 tapi ini jadi syarat untuk masuk jepang tanpa Visa reguler. Visa reguler Jepang sangat repot syaratnya! Kalo kita sudah punya E-paspor duh dapet Visa Waiver gampang sekali.


Tiket Pesawat

Sekarang liburan ke Jepang ga pake mahal. Harga tiket pesawat kalo kita beli jauh-jauh hari sangat murah.


Penginapan

Kalo liburan ke Jepang mau murah jangan nginep di hotel berbintang ya! Banyak penginapan murah di Jepang yang sangat lengkap dan bagus kualitasnya.


Sudah sampai di Jepang nih..Gimana supaya liburan jadi hemat?


Transportasi

Di Jepang ga usah sewa mobil. Apalagi naik taxi,  kantong bisa jebol! Naik lah transportasi umum seperti Subway dan bus.


Makan

Kalo kamu makan di Resto di mall sudah pasti mahal apalagi makan makanan khas Jepang. Kalo mau murah kamu makan saja di gerai cepat saji trus beli makanan yang sudah jadi di supermarket. 


Tempat Wisata

Ga semua tempat wisata bayar sih. Kebanyakan yang bayar itu yang terkenal aja. Apalagi kamu masuk Museum, Universal studio dan Disneyland wah kamu pasti adalah turis tajir!


Cerita ini bisa dibaca di : TIPS LIBURAN KE JEPANG GA PAKE RIBET!