INILAH PERJUANGAN SEORANG IBU YANG TIDAK DISADARI OLEH KITA

Berbicara seputar ibu tentu saja tidak akan pernah menemukan titik dimana kita bisa membalas semua kasih sayang dan juga jasanya. Ada begitu banyak pengorbanan yang bahkan sama sekali tidak akan pernah bisa kita lunasi jika itu adalah sebuah hutang.

Bagaimana tidak, seperti yang kita semua ketahui, seorang ibu bahkan rela membiarkan bentuk tubuhnya menjadi tidak ideal selama masa hamil. Belum lagi beliau harus mempertaruhkan nyawanya demi seorang bocah yang hendak dilahirkannya. Bahkan setelah melahirkan pun seorang ibu belum terbebas dari tanggung jawabnya terhadap kita.

Beliau masih harus memberi asih, merawat, menjaga bahkan memberikan pendidikan kepada kita sebagai pembentukan karakter dimasa mendatang. Yang mana semua itu tidak akan pernah bisa ditebus oleh apapun yang ada diduni ini.


Belum lagi jika buah hatinya mengalami masa-masa sulit, seperti sakit misalnya. Seorang ibu akan sangat menghawatirkan anaknya, bahkan beliau rela jika sakit yang dialami si anak berpindah kepada dirinya, sungguh sebuah pengorbanan yang sama sekali tidak meminta pernghargaan apapun.

Lantas, apakah layak jika seorang ibu harus menitikan air-matanya karena perilaku buruk yang kita lakukan terhadapnya? Tidakkah terbesit sedikitpun dalam benak kita tentang betapa besar pengorbanan beliau semasa hidupnya demi merawat, menjaga bahkan melindungi kita. 

Tanpa seorang ibu kita tidak akan pernah terlahir ke dunia ini. Tanpa seorang ibu kita tidak akan pernah merasakan kasih sayang. Tanpa seorang ibu kita tidak akan pernah merasakan pelukan hangatnya. Dan tanpa seorang ibu kita tidak akan menjadi apa-apa.

Lantas, sudahkah kita membuat ibu kita bahagia sebagaimana mestinya.
Mari kita buah ibu diseluruh dunia merasa bahagia karena memiliki anak seperti kita.


Sumber: https://hamilplus.com/gambar-dp-bbm-ibu-hamil-lucu-islami-so-sweet/


Keller Bee


Cerita ini bisa dibaca di : INILAH PERJUANGAN SEORANG IBU YANG TIDAK DISADARI OLEH KITA