ALAM KESUKAAN KU.

Alam... tentu banyak yang bisa kita ceritakan tentang alam. Entah itu pegunungan, pantai, laut atau hanya dengan melihat tanaman hijau depan rumah.. perasaan menjadi nyaman. 


Kadang berdiri sejenak di depan balkon rumah. Memandang ke langit biru... warna soft blue awan membuat perasaan tenang.. di tambah angin angin kecil yang berhembus, menambah kesejukan di hati ini . 


Entah kenapa saya begitu suka melihat biru nya laut ,biru nya langit ,bintang bintang yang bertambur indah di gelap nya malam ,hijau nya pepohonan dan tumbuhan, warna warni bunga.... semua ciptaan Tuhan ini, sempurna bagi ku...


Kadang semakin modern nya jaman.... banyak bangunan tinggi di kota ini... membuat semakin banyak orang malah ingin berlibur mengunjugi alam yang masih asri... entah hanya untuk berlibur atau untuk menghindari penat nya kehidupan kota .


teringat saat ada libur sekolah dulu, kami sering berkunjung ke rumah nenek yang masih bisa di bilang benar benar masih asri. Di mana sepanjang jalan menuju rumah nenek terlihat jelas hijau nya padi padi...benar benar hiburan untuk mata.bukan hanya itu saja. Hehhehe....sesampai di rumah nenek masih banyak pepohonan.... dari pohon jambu, pohon pisang, pohon kelapa ...banyak sekali... 

Saat kami menginap disana, pagi hari adalah saat saat yang masih saya ingat sampai sekarang.. jam 6 pagi saya bangun. Saya membuka pintu ,dingin nya pagi dan udara segar benar benar terasa.embun,ya embun..saya benar benar bisa merasakan embun pagi berbarengan dengan udara segar.berbeda sekali dengan di kota.

Saat menjelang sore.. nenek dan kakek membiasakan kami berkumpul di halaman samping rumah, disana ada pohon jambu air yang manis rasanya. Sambil bercanda gurau ,mereka memakan gorengan mereka di sertai teh manis kesukaan mereka tentunya..sedangkan kami anak anak sibuk berusaha menjatukan jambu yang masih di atas pohon.

Walaupun matahari masih bersinar,sama sekali tidak terasa panas.malah ada yang sampai bisa tertidur kalau sudah duduk di bawah pohon jambu nenek.hehehhe


Apakah teman teman juga memiliki kenangan yang sama tentang alam??

Cerita ini bisa dibaca di : ALAM KESUKAAN KU.