BEBERAPA KESALAHAN YANG MUNGKIN KAMU LAKUKAN SAAT BERMAIN

description

1. Mengambil battle spell Retribution



Biasanya, para pemain mengambil battle spell 


 Retribution karena mereka ingin mendapatkan experience dan gold yang lebih tinggi dibandingkan marksman pada tim musuh. Sebenarnya, hal ini wajar saja dilakukan jika kalian memainkan marksman lainnya.


Tetapi tidak dengan Layla, karena hero ini sangat sangat fragile, disebabkan oleh rendahnya movement speed dan juga kemampuannya untuk kabur dari musuh.


“Ah, bosen kalo ambil Sprint terus! Alternatif yang lain apa dong?”


Nggak selamanya kalian harus mengambil battle spell


 Sprint, kok. Jika level akun Mobile Legends kalian sudah cukup tinggi, alternatifnya adalah


 Purify dan

 Flicker.


 Purify dapat membantu kalian untuk lolos dari beberapa skill stun dan disable seperti skill kedua dari Moskov.


Sedangkan

 Flicker, tentunya untuk teleportasi jarak dekat, menembus tembok sehingga musuh kalian akan kebingungan.


 


2. Terlalu menghemat skill


Memang sih, dalam bermain pastinya kita takut akan kehabisan mana. Tetapi itu akan berdampak buruk jika kita menghemat secara berlebihan.


Menggunakan skill 1 dan 2 pada jungle monster akan mempercepat kalian dalam farming, apalagi jika kalian tidak mengambil battle spell 


 Retribution, meng-spam skill terhadap jungle monster akan sangat berguna.


Hal ini juga sama dengan menggunakan skill pada minion untuk di last hit. Jadi, jangan terlalu pelit dalam menggunakan skill ya, Sobat!


 


3. Menggunakan ultimate hanya untuk killsteal


Poin ketiga ini mungkin adalah hal yang paling menyebalkan bagi gamers sejagad raya, bukan hanya pemain Mobile Legends. Istilah ‘killsteal‘ atau ‘nyampah‘ ini memang tidak asing lagi di telinga kita.


Killsteal ini menjadi lebih menyebalkan lagi ketika seorang pemain Layla menggunakan ultimatenya di akhir teamfight yang kebetulan kelima hero musuh sudah sekarat, dan boom, Savage. Kemudian ia pun dimaki oleh tim nya karena menunggu semua tim nya mati terbunuh, barulah ia menggunakan ultimate.


Ya, meskipun kalian membunuh kelimanya, tetapi bukankah lebih baik jika tim kalian mendapatkan Ace tanpa kehilangan suatu apapun?


Nah, di sinilah strategi dan teamwork kalian akan diuji. Menggunakan ultimate di awal teamfight akan membuat support musuh kehilangan HP cukup banyak, sehingga mereka akan berpikir dua kali untuk terjun ke dalam teamfight.


Dengan keadaan seperti itu, tim kalian bisa mengambil keuntungan dengan menghabisi sisa hero musuh yang ada.


Eh, tapi bukan berarti kalian nggak boleh mendapatkan Savage, ya!



4. Berada di posisi paling depan saat teamfight


Seorang tank berada di depan saat teamfight? Sudah biasa. Seorang marksman berada di depan saat teamfight? Ini baru tidak biasa. Marksman seperti Miya, Moskov, atau Irithel masih bisa dimaklumi karena mereka mempunyai skill yang memudahkan mereka untuk kabur.


Kalau Layla, pasti sudah mati lebih dulu jika berada di posisi paling depan. Seperti yang sudah dibahas pada poin pertama, Layla ini merupakan hero yang fragile tetapi mematikan, sehingga tim musuh pasti akan selalu menjadikan Layla sebagai incaran pertama.


 


5. Terlalu lama menjomblo menjungle


Jika banyak orang risih karena terlalu lama menjomblo, berarti kalian juga seharusnya risih ketika terlalu lama menjungle! Mengumpulkan experience dan gold itu memang seru, tetapi jangan sampai kalian melewatkan berbagai teamfight yang akhirnya membawa tim kalian menuju kekalahan, ya.


Membagi waktu antara jungle, farming di lane, dan teamfight adalah sebuah keharusan. Memang sulit sih, tetapi seiring berjalannya waktu kalian juga akan terbiasa.


Itu dia kesalahan yang mungkin secara sadar atau tidak sadar sering kalian perbuat ketika memainkan Layla. Ingat, kesalahan adalah sebuah hal yang manusiawi dan sangat wajar, dan yang harus kita lakukan adalah mencoba untuk tidak mengulanginya kembali.

Cerita ini bisa dibaca di : BEBERAPA KESALAHAN YANG MUNGKIN KAMU LAKUKAN SAAT BERMAIN

YOUR REACTION?