Jurusan Sasindo

Halo sobat plukz gue mau review soal jurusan yang bakal gue ambil nanti. 

Jurusan yang bakal gue ambil ini termasuk jurusan yang banyak peminat namun banyak yang meremehkan. 

Apa itu? 


Sastra Indonesia 


Pasti udah pernah denger kan jurusan itu. Banyak yang bilang sih sasind nama singkatnya itu adalah jurusan yang tugasnya buat puisi, buat novel, berkecamuk dengan dunia sastra dan kalimat kalimat kiasan. Adinda, ananda, dikau dan lain sebagainya. 


Namun jangan salah bukan cuma itu aja loh. Di sasind kita belajar tentang linguistik, dan tentunya kebudayaan indonesia sendiri. 


Terkadang di sasind juga sering sekali menganalisa novel, membuat cerita dll. 

Kadang banyak orang yang ngeremehin sastra. Mereka bilang "Kamu orang indonesia kok masuk sasind emang bahasa indonesia mu remed? "


Banyak sekali yang bilang begitu. Masuk sastra bukan karena mau belajar biar bahasa indonesia kita bagus. Tapi kita belajar kebudayaan indonesia juga. 


Lulusan Sastra indonesia pun banyak yang menjadi editor buku di karenakan kita sudah mempungai bekal EYD yang baik. Kita juga bisa menjadi penulis.


So. Gak ada salahnya masuk sasind kan? 

Cerita ini bisa dibaca di : Jurusan Sasindo