Tau Gak Bahayanya Kalau Anda Tidur Pakai Maskara

Maskara membuat bulu mata menjadi lentik, dan tampilan mata lebih segar. Dengan sedikit pulasan saja bulu mata juga tampak lebih lebat dan panjang.

Saat ini sudah banyak merk maskara yang dijual bebas di pasaran. Beragam merk dari lokal maupun internasional bersaing dengan kelebihan satu sama lain. Soal harga, disesuaikan juga dengan apa yang ditawarkan oleh brand-brand tersebut.

Sekalipun punya kelebihan, ternyata maskara juga punya kekurangan yang tampaknya sepele namun juga berbahaya.

Bahaya maskara ini dapat terlihat ketika Anda seringkali lupa atau malas membersihkan maskara dari bulu mata. Formula maskara akan menempel dan menjadi media yang menampung bakteri dengan efektif. Alhasil, area kulit kelopak mata umumnya mudah gatal serta kering. Tak jarang, seperti muncul jamur keputihan yang membuat kulit kelopak kering, muncul benjolan dan seperti purging.

Hal tersebut juga ternyata terjadi ketika Anda kurang maksimal saat membersihkan sisa maskara. Anda mungkin tak sadar kalau sering ada sisa maskara yang masih menempel dan Anda bawa tidur.

Bahayanya lagi kalau formula tersebut masuk ke dalam mata. Ia akan menyebabkan infeksi dan peradangan yang bisa berbahaya bagi mata.

Untuk mencegah bahaya sisa maskar mengancam Anda, maka ada dua hal yang bisa dilakukan. antara lain sebagai berikut ini:

1. Pilih produk makeup remover yang memang efektif dan berkualitas, sehingga mampu membersihkan sisa makeup dan maskara dengan maksimal.

2. Pakai kapas untuk membersihkan sisa makeup dengan pulasan perlahan dan lembut namun menjangkau keseluruhan bagian. Sehingga tidak ada tersisa sisa makeup maupun maskara di mata

Membersihkan sisa makeup harus lembut dan tidak boleh kasar. Tekan sedikit kapas sehingga dapat mengangkat semua sisa makeup dengan efektif.

Cerita ini bisa dibaca di : Tau Gak Bahayanya Kalau Anda Tidur Pakai Maskara

YOUR REACTION?